Pemdes Kembung Luar menggelar Lomba MTQ Tingkat Desa Tahun 2023

Sabtu,29 Juni 2024 - 08:51:am WIB | Oleh: Administrator

Pemdes Kembung Luar menggelar Lomba MTQ Tingkat Desa Tahun 2023

Kembung Luar-Admin, Pemerintah Desa Kembung Luar menggelar Lomba MTQ Tingkat Desa Tahun 2023 yang diketuai oleh Kepala Dusun Parit Lapis Sebagai Ketua Panitia Pelaksana. Acara tersebut berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 10-13 Juli 2023 didusun Parit Lapis.

Lomba MTQ yang diperlombakan terdiri dari 5 cabang yaitu, Tartil, Anak-anak, Remaja Putri, Dewasa dan syarhil Qur'an. Perlombaan ini diikuti dari 4 dusun yaitu : Dusun Sei Limau, Dusun Limau Manis, Dusun Sei Buyung, Dusun Parit Lapis dan LPTQ Desa. Perlombaan ini mendapat antusias yang tinggi dari para peserta dan masyarakat setempat yang mengikuti lomba.

acara pembukaan ini dihadiri oleh Wabup Bengkalis Bapak Bagus Santoso, Kasi Pendiddikan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kepala Desa Kembung Baru, Kepala Desa kembung Luar, Sekdes dan Perangkat Desa Kembung Luar. Mtq ini bertemakan " Melalui MTQ Tingkat Desa Kembung Luar mari kita Perkuatkan Sinergi dan Kolaborasi untuk, mewujudkan Masyarakat berakhlak Mulia dan Sejahtera". 

selanjutnya acara penutupan di meriahkan dengan dihadirkan oleh Ust Filusman Lc sebagai Penasehat PMB (Perkumpulan Mubaligh Bengkalis yang memberikan Tausiah. "Ajarkan lah Anak-anak Kita Al-qur'an agar anak kita menjadi generasi Al-qur'an".ucap beliau.

Dari berbagai rangkaian dan tahapan lomba yang sudah dilaksanakan diperoleh lah para pemenang lomba dimulai dari juara 1 sampai juara harapan 3. Juara Umum diraih oleh Dusun Sei LImau. alhamdulih ucap kades " Selamat kepada para juara Lomba untuk bisa mempertahankan juara nya ditingkat kecamatan nantinya dan bagi yang belum bisa mewakili kecamatan agar bisa meningkatkan prestasinya untuk tahun yang akan datang".

Kades kembung luar "bapak Jamaluddin" memberikan saguhati kepada Juara Pembaca Terbaik yang diraih oleh peserta Dusun Sei Limau atas nama Irni Novera seagai peserja remaja putri berupa Piala dan Uang Saku. Selain itu juga memberikan piala kepada Panitia Pelaksana dan Penyanyi Nasyid. 

dari salah satu guru ngaji berkomentar " selamat kepada pemenang yang telah mendapatkan juara dan untuk kedepannya bisa dibimbing lebih awal lagi untuk mendapatkan hasil lebih maksimal lagi, ini saja sudah banyak peserta yang mengikuti lomba".

rasa syukur juga diberikan salah satu orang tua dari pemenang lomba; "saya merasa bahagia tetapi ini juga sebagai beban juga kareana harus membawa lomba ketingkat kecamatan, ini menjadi pr buat anak saya dan saya".

Selamat dan terimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba dan masyarakat setempat yang telah mensukseskan acara MTQ Tingkat Desa ini tanpa kerjasama tidak akan berjalan dengan baik, semoga acara MTQ akan datang bisa lebih baik lagi, amin ya rabbal alamin.

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Copyright © 2016 Desa Kembungluar Kabupaten Bengkalis. Developed by 8MediaTech